Tips Membuat Karakter Tokoh Fiksi Yang Kuat

6 Tips Agar Bisa Membuat Karakter Tokoh Fiksi Anda Menjadi Kuat

Bila Anda seorang penulis Cerpen atau penulis Naskah tentu akan banyak kesulitan yang akan dihadapi, Terlebih lagi bila ingin merangkai cerita Anda sendiri. Berbagai macam masalah yang sering ditemukan ialah untuk mendeskripsikan  cerita Tokoh ciptaan sendiri.

Pemeliharaan kepribadian menarik pembaca lebih dari satu hal lain dalam fiksi kreatif. Bagaimana Anda mempertahankan kepribadian? Anda menciptakan realitas dinamis yang dapat dimasuki dan diserap oleh pembaca Anda.

Oleh karena itu penting untuk mengetahui langkah-langkah yang agar bisa membuat karakter fiksi Anda Menjadi Kuat. Nah dibawah ini ada 6 tips agar karakter fiksi yang anda buat menjadi lebih menarik:

Identifikasi Karakter Anda.

Ini adalah identifikasi serial. Siapa nama mereka Siapa mereka? Mengapa mereka bangun di pagi hari? Bagaimana mereka hidup setiap hari? Kapan mereka lahir dan kapan mereka akan mati? Jika Anda akan berperan sebagai dewa yang maha tahu dalam buku Anda, Anda harus mengetahui detail kreasi Anda. Tulislah. Definisikan karakter Anda di atas kertas, dan mulai di sini. Isi tahun-tahun sejak lahir sampai mati, dan tulis DASH mereka.

Identifikasi Koneksi Karakter.

Orang penting. Siapa tokoh karakter Anda? Apakah karakter Anda memiliki seseorang? Siapa ini? Apa yang mereka lakukan? Siapa mereka? Mengapa mereka terhubung? Anda perlu mendefinisikan orang-orang yang berpengaruh dalam kehidupan karakter Anda.

Identifikasi Tujuan Karakter Anda.

Setiap makhluk memiliki tujuan. Baru-baru ini, saya mulai memilih kata untuk tahun ini. Apa kata saya Kata apa yang mendefinisikan saya tahun ini? Ini bisa menjadi kata yang mendefinisikan Anda, melihat ke belakang, atau kata yang mendefinisikan Anda melihat ke depan. Cobalah menemukan kata untuk karakter Anda. Satu kata apa yang menjelaskan hal yang berpengaruh pada karakter Anda?

Bagaimana Karakter Anda Mengidentifikasi Diri

Tulis biografi karakter Anda, seolah-olah mereka telah menulisnya sendiri. Bagaimana karakter Anda mengidentifikasi diri? Apa ID pribadi mereka? Apakah mereka melihat diri mereka sebagai orang dengan nama yang Anda berikan? Atau nama yang sama sekali berbeda? (Ingat sekolah menengah ketika Anda membenci nama ANDA?) Definisikan karakter Anda, dari sudut pandang karakter Anda.

Dari Mana Karakter Anda

Jelaskan rumah tempat karakter Anda tinggal? Di mana dia bersekolah? Apa almamater mereka? Siapa sahabat mereka? Di manakah tempat favorit mereka? Kemana mereka lari? Di mana mereka ingin tinggal? Dimana mereka akan pensiun? Seperti apa keluarga asal mereka?

Tentukan Kehidupan Karakter Anda

Dalam beberapa kalimat, jelaskan kehidupan karakter Anda. Apa yang mereka capai? Apa yang mereka lakukan? Siapa yang mereka kagumi? Bagaimana mereka gagal? Mengapa kamu mencintai mereka? Mengapa Anda membenci mereka? Jika Anda dapat mengubah satu hal tentang mereka dan Apa yang akan Anda ubah?

Dengan memahami langkah diatas, Secara tidak langsung Anda mampu membuat karakter tokoh fiksi Anda menjadi lebih kuat, sehingga bisa memberikan pemahaman bagi para pembaca secara langsung. Tetap semangat dan jangan menyerah, kelak Anda akan menjadi seorang penulis yang akan menjadi lebih baik. Semoga bermanfaat

Tags: ,