6 Tips Mengabaikan Komentar Orang Lain

6 Tips Mudah Agar Bisa Mengabaikan Komentar Orang Lain

Mengapa kita sangat peduli dengan pendapat orang lain? Pada titik tertentu, kita mendasarkan tindakan dan keputusan kita pada bagaimana orang lain akan memandang kita. Akibatnya, kita tidak selalu melakukan apa yang kita ingin lakukan, karena kita takut akan apa yang orang lain pikirkan. Namun, beberapa orang tidak ada yang lebih baik untuk dilakukan selain mencoba menyeret orang lain ke bawah.

Berikut beberapa enam tip praktis tentang cara berhenti peduli pada apa yang dipikirkan orang lain:

1. Jujur pada diri sendiri.

Kejujuran, dan transparansi adalah satu-satunya cara yang mungkin untuk benar-benar terhubung dengan orang lain. Berhentilah terlalu memedulikan apa yang orang lain pikirkan dan ikuti kata hati Anda untuk membuat hidup Anda jauh lebih baik. Jangan pernah meremehkan kekuatan indah dan kebebasan yang membasahi Anda ketika Anda berkomitmen untuk jujur pada diri sendiri.

2. Memilih untuk menjadi bahagia.

Salah satu pelajaran hidup adalah menjalani hidup Anda sepenuhnya dan bahagia. Ketika Anda meletakkan segala sesuatunya dalam perspektif yang tepat dan menyadari bahwa Anda hanya memiliki satu kehidupan, akan lebih mudah untuk berhenti terlalu memedulikan apa yang dipikirkan orang lain.

3. Lakukan apa yang kamu inginkan.

Jika Anda menahan diri untuk tidak melakukan hal-hal yang Anda inginkan, semua karena Anda terlalu peduli dengan apa yang orang lain pikirkan. Akibatnya, Anda kehilangan banyak peluang. Jika lain kali Anda ragu-ragu untuk melakukan sesuatu atau mengambil risiko karena Anda takut dengan apa yang akan dipikirkan orang lain.

Berhentilah dan tanyakan pada diri Anda, “Apa skenario terburuk jika saya melakukan ini?” Kemungkinan besar tidak seburuk itu. Anda akan menjadi lebih buruk jika Anda melakukan atau tidak melakukan hal-hal itu karena Anda lebih peduli dengan apa yang akan dipikirkan orang lain.

4. Menjadi positif.

Singkirkan orang-orang dan sumber negatif dan beracun dari hidup Anda. Jika rekan kerja Anda cemas, hindari mereka. Jika lingkaran pertemanan Anda cenderung meruntuhkan Anda, pisahkan diri Anda dan cari di tempat lain. Anda tidak bisa menghentikan orang untuk membenci, tetapi Anda dapat memilih untuk mengabaikan mereka dan melakukan sesuatu yang berarti dengan waktu Anda.

Daripada terus memikirkan komentar orang lain, abaikan saja. Terus lakukan pekerjaan yang membuat Anda bahagia. Ikuti hasrat Anda dan pilih untuk membuat keputusan yang positif, produktif, dan memuaskan dengan waktu Anda.

5. Temukan kelompok pendukung.

Percayai beberapa orang yang membagikan pendapat jujurnya dengan Anda, atau orang yang dapat Anda temui saat Anda ingin berbicara. Miliki beberapa orang dekat yang dapat Anda percayai. Orang yang Anda kenal menaruh minat terbaik Anda. Beberapa orang akan tidak menyukai Anda, dan tidak ada yang dapat Anda lakukan untuk mengatasinya. Jangan buang waktu Anda mencoba menyenangkan semua orang. Anda akan berakhir dengan frustrasi.

6. Menjadi versi yang lebih baik dari sebelumnya.

Alih-alih mengkhawatirkan orang yang tidak menyukai Anda, fokuslah untuk menjadi orang yang lebih baik bagi yang menyukai Anda. Habiskan waktu dan energi Anda untuk menjalani kehidupan yang luar biasa dan gunakan bakat, hadiah, dan kemampuan Anda untuk membuat perbedaan. Biarkan orang lain menyukai Anda bukan karena Anda berusaha untuk menjadi, tetapi karena siapa Anda sebenarnya.

Dengan melakukan itu, kita dihalangi untuk melakukan hal-hal yang ingin kita lakukan, atau menjadi diri kita yang sebenarnya. Kebenaran yang menyedihkan adalah, banyak orang tidak peduli sebanyak yang kita pikirkan. Jadi, berhentilah memperdulikan apa yang orang pikirkan dan jalani hidup Anda seperti yang Anda inginkan.

Tags: , ,