7 Masalah Yang Umum Terjadi Pada Hubungan Suami Istri

7 Masalah Yang Umum Terjadi Pada Hubungan Suami Istri

Apakah akhir-akhir ini sepertinya hubungan Anda penuh pertengkaran dan kurang menyenangkan? Hubungan bisa luar biasa, tetapi juga bisa menyebabkan banyak perselisihan. Ketika dua orang berkumpul, masing-masing dengan latar belakang dan pandangan yang berbeda, pasti akan ada beberapa perkelahian. Tapi pernahkah Anda bertanya-tanya apa yang diperdebatkan pasangan lain?

Nah kali ini kita akan membahas tentang tujuh masalah yang umum terjadi pada hubungan suami istri :

1. Masalah Keuangan

Mungkin tidak mengherankan, Uang merupakan salah satu penyebab paling umum terjadi pada hubungan pasutri. Keuangan bisa menjadi hal yang sangat pribadi, dan ketika dua orang berkumpul dan membuka rekening bank bersama, pasti akan ada perdebatan sesekali. Beberapa dari kita adalah penabung alami, sementara yang lain membelanjakan lebih mudah, jadi ada banyak hal yang tidak perlu disepakati.

Salah satu pihak mungkin tidak senang dengan pengeluaran pihak lain, pengeluarannya untuk apa, atau kecemasan umum saat Anda tidak punya banyak uang. Jika Anda sering bertengkar tentang uang, duduk bersama dan cari tahu apa tujuan keuangan Anda bersama, bersama dengan apa yang dapat Anda lakukan untuk mewujudkannya.

2. Masalah Kecemburuan

Penyebab umum pertengkaran lainnya adalah kecemburuan. Terkadang, kecemburuan berasal dari perselingkuhan sebelumnya. Jika Anda pernah diselingkuhi di masa lalu, mudah untuk melihat bagaimana hal itu dapat memengaruhi hubungan Anda saat ini. Atau, kita semua tahu bagaimana rasanya ketika kita berpikir bahwa pasangan kita mungkin menghabiskan terlalu banyak waktu dengan seseorang di kantor atau gym.

Meskipun kecemburuan bisa jadi sulit, jika Anda memiliki hubungan dengan dasar yang kuat, tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Membicarakan kekhawatiran Anda dengan pasangan bisa membantu, tetapi jika Anda mencoba memperbaiki hubungan setelah selingkuh, terapi pasangan bisa sangat membantu.

3. Masalah Seks

Mari kita bicara tentang seksĀ  atau, lebih tepatnya, mari berdebat tentang itu. Seks adalah masalah besar bagi banyak pasangan dan sering kali menyebabkan pertengkaran.

Terkadang, salah satu pasangan lebih sering menginginkan seks dari pada pasangannya. Ini bisa membuat stres dan pribadi, karena setiap orang memiliki keinginan dan suka yang berbeda di kamar tidur.

Jika seks adalah masalah utama dalam hubungan Anda, ini bisa menjadi pertanda bahwa hubungan Anda sedang tidak baik-baik saja. Oleh karena itu, jika Anda ingin berhasil, cobalah untuk berkonsultasi dengan psikolog agar masalah seks bisa teratasi.

4. Masalah Keluarga

Ketika Anda menikah, Anda tidak hanya menikahi satu orang, tetapi juga menikahi seluruh keluarga mereka. Bergantung pada kepribadian anggota keluarga mereka, ini bisa jadi sulit.

Jika Anda bergumul dengan ibu mertua yang menuntut, paman yang rasis, atau ayah yang keras, pertemuan keluarga dan liburan dapat menjadi stres dan memicu pertengkaran.

Anda tidak selalu bisa bergaul dengan semua orang, tetapi terkadang membantu untuk menggigit lidah Anda dan bersikap sopan, menghindari konflik. Jika ada seseorang dalam keluarga pasangan Anda yang sepertinya tidak pernah cocok dengan Anda, mungkin lebih baik hindari menghabiskan waktu bersama mereka, jika Anda bisa.

5. Pekerjaan Rumah Tangga

Tugas dan pekerjaan rumah tangga tampak seperti hal kecil dan sepele, Namun seringkali masalah terjadi disebabkan oleh permasalahan yang sepele menjadi besar. Seperti rumah berantakan dan biasanya hanya mengandalkan sebelah pihak saja yang mengerjakan.

Namun, tidak adil jika semua tanggung jawab rumah tangga jatuh pada satu orang. Mereka mungkin merasa dimanfaatkan dan tidak dihargai.Pekerjaan dalam hubungan harus dibagi sama rata, sehingga setiap orang menarik bebannya sendiri. Dalam hal ini pengertian satu sama lain sangat berperan untuk menghindari masalah seperti diatas.

6. Masalah Karir

Karier penting bagi kita semua, tetapi jika satu orang memiliki pekerjaan yang menuntut, dengan jam kerja yang panjang, hal itu membebani hubungan. Kerja larut malam dan akhir pekan memotong waktu yang dihabiskan bersama, menyebabkan pertengkaran.

Jika Anda adalah orang yang bekerja dengan jam kerja yang panjang, cobalah untuk tetap menyediakan waktu untuk pasangan Anda, atau sesekali rencanakan akhir pekan. Meskipun Anda sibuk dengan pekerjaan, Anda tetap perlu menyiapkan waktu berkualitas untuk hubungan Anda.

7. Komunikasi

Komunikasi, atau ketiadaan komunikasi, dapat menimbulkan masalah. Apakah pasangan Anda kesulitan membalas pesan Anda? Apakah mereka menutup diri secara emosional saat Anda mencoba membicarakan sesuatu yang serius?

Mungkin sulit untuk berkomunikasi dengan pasangan Anda , tetapi akan membantu untuk bersikap lembut satu sama lain, mengajukan pertanyaan terbuka untuk mendorong diskusi, dan menggunakan mendengarkan secara aktif untuk benar-benar mendengarkan apa yang dikatakan orang lain.

Dengan mencari solusi dari tujuh masalah diatas, maka permasalahan dalam hubungan suami istri akan terhindarkan serta biasa diatasi dengan baik. Pengertian sangat dibutuhkan untuk menekan terjadinya pertengkaran dalam hubungan suami istri.

Tags: , ,