Manfaat Cryotherap untuk Tubuh

8 Manfaat Cryotherapy Membantu Dalam Menyehatkan Tubuh

Secara harfiah, cryotherapy mengacu pada jenis terapi dingin. Dalam teknik ini, Anda akan terpapar suhu yang sangat dingin selama beberapa menit. Anda memiliki kebebasan untuk mengekspos seluruh tubuh Anda atau jalan tertentu.

Ada banyak cara untuk melakukan cryotherapy lokal. Misalnya, Anda dapat menggunakan rendaman es, semprotan cairan pendingin, pijat es, dan kompres es, hanya untuk beberapa nama. Mari kita lihat beberapa manfaat umum dari Cryotherapy.

1. Memperbaiki Gejala Migrain

Dengan teknik ini, sangat mungkin untuk mengobati migrain. Idenya adalah untuk mendinginkan dan mematikan saraf di leher Anda. Dalam sebuah percobaan, para peneliti menerapkan kompres es beku ke leher pasien dan itu mengurangi nyeri migrain secara signifikan. Para ahli menyarankan agar teknik ini mendinginkan darah yang melewati pembuluh intrakranial.

2. Membius Saraf untuk Mengurangi Iritasi

Cryotherapy telah digunakan oleh banyak atlet untuk pengobatan berbagai cedera. Yang terjadi adalah flu menyebabkan mati rasa pada saraf yang teriritasi. Pada dasarnya, dokter memasukkan probe ke dalam jaringan di sekitar area yang nyeri. Akibatnya, cedera akut, nyeri kronis, dan saraf terjepit dimungkinkan.

3. Mengobati Gangguan Suasana Hati

Dalam hal ini, suhu dingin dapat memicu respons hormonal fisiologis, seperti emisi endorfin, noradrenalin, dan adrenalin. Ini mungkin berdampak positif pada orang yang mengalami gangguan mood, seperti depresi dan kecemasan.

Faktanya, satu penelitian menemukan bahwa cryotherapy seluruh tubuh bisa sangat efektif bahkan dalam kasus pengobatan jangka pendek.

4. Mengurangi Nyeri Rematik

Menurut sebuah penelitian, cryotherapy seluruh tubuh dapat membantu mengurangi nyeri artritis juga. Relawan mentolerir pengobatan dengan sangat baik dalam banyak percobaan. Oleh karena itu, perawatan ini dapat sesuai untuk perawatan agresif, seperti okupasi dan fisioterapi. Oleh karena itu, pendekatan ini telah meningkatkan efektivitas banyak program rehabilitasi.

5. Mengobati Tumor Berisiko Rendah

Krioterapi lokal dapat menjadi pilihan yang efektif sejauh menyangkut pengobatan kanker. Dalam terapi ini, sel kanker dibekukan dengan bantuan kristal es. Saat ini, pendekatan ini digunakan untuk mengobati berbagai jenis tumor kanker berisiko rendah, seperti kanker prostat.

6. Dapat Mencegah Demensia

Meskipun studi penelitian masih berlangsung untuk mengetahui keefektifan pendekatan ini, para peneliti telah menemukan bahwa cryotherapy dapat membantu mencegah Alzheimer dan berbagai jenis demensia. Terapi ini bisa efektif karena efek anti-inflamasi dan antioksidan.

7. Merawat Kondisi Kulit

Dermatitis atopik termasuk dalam daftar penyakit inflamasi kronis pada kulit. Pada penyakit ini, kulit Anda bisa menjadi kering dan gatal. Karena cryotherapy dikenal untuk meningkatkan antioksidan, ini dapat membantu mengurangi peradangan.

8. Membantu Menurunkan Berat Badan

Selain untuk merawat kondisi kulit, Cryotherapy juga terbukti ampuh untuk bisa menurunkan berat badan. Karena secara teori Cryotherapy membantu prosesnya menjadi tetap dingin sehingga mendorong tubuh agar bisa lebih banyak bekerja dan membuat otot menjadi panas.

Singkat cerita, para peneliti memiliki banyak bukti untuk mendukung klaim bahwa terapi ini mungkin menawarkan banyak manfaat bagi kesehatan. Namun, penelitian masih terus dilakukan untuk mengetahui lebih lanjut tentang perawatan tersebut.

Jika Anda ingin mengetahui apakah pernyataan ini tepat untuk Anda, Anda mungkin ingin berkonsultasi dengan penyedia layanan kesehatan Anda.  Semoga bermanfaat untuk membantu menciptakan tubuh Anda menjadi sehat.

Tags: , ,