Manfaat Rem Cakram Trailer

Manfaat Rem Cakram untuk Trailer

Memiliki rem yang kuat di trailer penting untuk penarik yang aman dan beban berat. Rem ini harus memungkinkan pemberhentian trailer yang aman, tidak menyebabkan kerusakan pada muatan. Saat ini, kami menyaksikan banyak jenis sistem pengereman dengan penekanan yang lebih besar pada rem cakram dan drum.

Pada artikel ini dijelaskan manfaat dan fitur utama rem cakram. Banyak orang berpikir bahwa memasang rem cakram hidrolik terlalu mahal dibandingkan dengan drum listrik. Anda harus tahu bahwa rem drum mendapatkan kepercayaan selama bertahun-tahun karena efisiensinya dengan biaya yang relatif rendah.

Rem cakram lebih cocok untuk trailer yang lebih berat daripada untuk trailer yang lebih ringan. Pembuangan panas terjadi karena trailer yang lebih berat menghasilkan lebih banyak panas melalui pengereman. Manfaat lain dari rem cakram adalah kemudahan pembersihan setelah pencelupan lumpur dan peningkatan penyebaran air saat melintasi permukaan air.

Itu sebabnya rem ini lebih disukai untuk trailer perahu. Mereka tahan karat karena tidak mengandung komponen logam. Selain itu, mereka memiliki lebih sedikit komponen yang dapat rusak, membuatnya lebih andal daripada rem drum.

Jika Anda memiliki trailer yang termasuk dalam kategori 2501-3500 kg, Anda harus mengganti yang lama dan memasang rem cakram baru. Jika Anda mempertimbangkan untuk membeli trailer yang lebih berat, cari trailer untuk rem cakram. Perawatan disk adalah pekerjaan yang mudah karena hanya satu komponen yang harus diganti – bantalan rem di kaliper.

Kaliper digunakan untuk menekan pasangan bantalan ke rotor, menciptakan gesekan yang memperlambat rotasi silinder. Rotor berventilasi mendingin lebih cepat dan mempertahankan pengereman lebih lancar daripada rotor non-ventilasi standar.

Sebagai keuntungan besar rem cakram adalah kemungkinan penyesuaian otomatis unit rem. Mereka mengatur sendiri iklan yang bantalannya aus. Sistem menjadi lebih sensitif karena meningkatnya jumlah unit rem drum individu pada sebuah trailer.

Kecepatan perlambatan kendaraan penarik selama pengereman dan massa trailer adalah dua faktor yang mempengaruhi perbedaan tekanan. Oleh karena itu, trailer yang lebih berat akan memiliki tekanan diferensial yang lebih besar antara dirinya dan kendaraan derek. Kesimpulannya adalah ketika Anda menarik beban yang lebih ringan, Anda harus mencari sistem yang lebih baik pada tekanan rendah.

Jelas bahwa minat rem cakram hidrolik dalam industri trailer tumbuh perlahan tapi pasti.

Jika Anda masih tidak yakin apakah Anda harus memasang rem cakram pada trailer, Anda jangan ragu untuk meminta trailer Sydney untuk saran. Terimakasih sudah membaca Artikel ini semoga bisa membantu anda kedepannya by by….

Tags: ,