Tips main airsoft gun

Tips Bermain Airsoft Gun yang Aman Bagi Para Pemula

Meski hanya sebuah permainan fisik, bermain airsoft gun juga harus memenuhi standar keamanan serta keselamatan para pemainnya, baik sesama kawan maupun lawan. Di samping memerlukan strategi yang baik agar tidak terkena tembakan peluru airsoft, para pemain juga harus memperhatikan unsur perlindungan terhadap dirinya sendiri dan orang lain.

Dalam permainan tersebut terdapat kode etik tersendiri yang harus ditaati oleh masing-masing komunitas. Kode etik tersebut mencakup peraturan-peraturan yang mengikat serta wajib dipahami oleh semua airsofter agar menjaga standar keamanan, kenyamanan, keselamatan dan keberlangsungan permainan tersebut. Selain itu, penting juga bagi para pemain untuk saling memiliki asas sportivitas yang tinggi.

Di Indonesia sendiri permainan airsoft ini juga sudah banyak penggemarnya. Sebagian besar airsofter ini membentuk sebuah komunitas baik per wilayah maupun antar wilayah. Karena permainan ini sudah dilegalkan oleh pemerintah membuat komunitas airsoft serta peminat airsoft semakin berkembang bahkan tak hanya merambah kalangan dewasa saja tapi juga remaja dan anak-anak. Terutama yang ada di kota-kota besar di Indonesia. Anda berminat untuk menjadi airsofter atau sekedar bermain airsoft gun? Atau ingin benar-benar mahir memainkannya? Ada tips-tips menarik bagi pemula seperti Anda, simak yang ada di bawah ini:

  1. Peralatan standar.

Para pemain airsoft baik pemula maupun senior, tetaplah harus memakai peralatan pelindung. Peralatan ini berfungsi untuk melindungi tubuh Anda dari rasa sakit atau luka, terlebih lagi bagi Anda para pemula yang belum terbiasa menahan rasa sakit akibat tembakan peluru airsoft. Jadi jangan lupa kenakan peralatan pelindung yang lengkap mulai dari topi, kacamata khusus, pelindung wajah berupa masker dan juga pakaian dan sepatu yang tebal.

  1. Gunakan hanya di tempat khusus, bukan umum.

Permainan ini tergolong permainan yang cukup berbahaya jika dimainkan tanpa perlindungan dan pengawasan sehingga penting sekali bagi Anda untuk tetap menggunakannya di tempat-tempat khusus yang sudah memiliki ijin.

  1. Perhatikan panduan dan juga instruksi dalam permainan.

Sebagai pemula penting sekali bagi Anda untuk memperhatikan setiap detail dari instruksi dari instruktur Anda. Hal ini juga termasuk dalam kode etik permainan. Instruktur biasanya akan menjelaskan tentang strategi permainan yang baik yang akan melindungi Anda dari resiko bahaya yang berlebih.

  1. Belilah peralatan airsoftyang sudah berlisensi.

Berbagai produk airsoft ada di pasaran dan sudah seharusnya memiliki standar keamanan yang baik, misalkan standar nasional dan sudah berlisensi. Perhatikan juga panduan perawatan senjata, serta cara penggunaan senjata dan peluru yang akan digunakan.

  1. Sering-sering berlatih.

Berlatih maksudnya adalah dengan belajar mengarahkan senjata, memegang senjata yang benar, berlatih menembak yang benar, berlatih menghindari tembakan, berlatih mengatur siasat. Sering-seringlah melakukan hal yang demikian jika ingin cepat handal. Anda juga bisa dengan menonton video-video permainan airsoft dan belajar dari video tersebut. Dengan begitu maka Anda akan semakin mahir bermain airsoft dari hari ke hari.

  1. Sharing dengan anggota komunitas.

Sering-seringlah berkumpul serta berbagi pikiran dengan para airsofter lain. Dengan begitu Anda akan mendapatkan banyak pengalaman-pengalaman serta tips-tips menarik dari mereka. Tidak hanya itu, hal tersebut juga dapat menambah kekompakan antar pemain dalam sebuah war atau skimmish. Tidak harus dengan sesama anggota komunitas Anda, tapi juga Anda dapat berbagi pikiran dengan anggota komunitas airsoft gun lain.

Tags: , , ,